Hehehehehe…..

Kmaren gw baru ke Gramedia TA, ngeliat deretan buku kartun Benny & Mice seperti “Jakarta Luar Dalem”, “Talk About Hape”, “Lagak Jakarta: Edisi Koleksi” jilid 1 & 2, sama “Lagak Jakarta: 100 Tokoh yang Mewarnai Jakarta”, jadi pengen beli…. Untung saya, gw dateng bareng ortu gw, jadi gw berencana beli… Tapi, ternyata gw malah pilih yang edisi paling baru, bukan yang edisi pertama….. Yaitu “kartun Benny & Mice : Jakarta Atas Bawah”, sementara sebenernya yang pertama itu “Jakarta Luar Dalem”….. Tapi gw ngga nyesel beli Jakarta Atas Bawah….

Jujur, gw ngakak baca cerita-ceritanya… Meskipun pendek-pendek, tapi ngena bgt… Gw juga udah ngeliat komentar orang-orang lain yang udah pernah ngebaca “Jakarta Luar Dalem”, positif semua….. Ya, memang bener sih, setiap ceritanya itu ringan, mudah dicerna, padahal mengangkat kisah-kisah kebiasaan warga…. Karakternya itu lho, diceritakan banyak akal banget…. Di buku Jakarta Atas Bawah yang gw beli ini, gw membaca ulang strip komik yang isinya mereka diundang ke private partynya Rolling Stone, dan mereka dapat penanda untuk dashboard mobil… Tapi, karena ngga punya mobil, mereka pasang di motor mereka…. Keliatan banget kan, klo mereka banyak akalnya….

Gw sih belum baca kumpulan komik mereka yang bukan untuk Kompas minggu…. Tapi, memuaskan baca bukunya…. Bisa jadi sarana nostalgia dengan kartun-kartun Benny & Mice yang udah lewat-lewat…. Tapi, topik-topiknya ngga basi-basi, n masih relevan dengan apa yang ada saat ini…..

Oya, gw ampe saat ini masih blom bisa ngebedain, mana kartunnya si Pak Benny, sama kartunnya Pak Muh. Misrad…(updated on: 3 Oktober 2008)

Bukunya ini lumayan juga sih harganya, klo di Gramedia kmaren gw beli sih Rp30.000,00…. Tadi gw liat di websitenya penerbitnya, Penerbit Nalar, didiskon 10% jadi Rp27.000,00…….. Beli deh, klo mau baca…..

PS: post ini gw tulis hari senen malem…. baru gw publish skarang, dari lab komputer, tgl 26 Septermber 2008 pukul 9:10 WLKR(waktu lab komputer recis)