Waaah, gw buka blog gw di sekolah, tiba-tiba dashboard WordPress yang lama udah berganti jadi yang baru…. Menjadi didominasi warna putih dan abu-abu…Kayak anak SMA aja….
Bagi gw, dashboard yang baru ini malah memiliki beban yang jauh lebih besar daripada dashboard yang dulu. Gw akui, dashboard yang sekarang memang lebih memudahkan para user untuk mengatur blognya… dengan pemakaian tempat yang lebih irit, di mana button-button yang sebelumnya disusun horizontal, sekarang disusun vertikal. Pilihan “New Post” juga bisa langsung dipilih di dashboard, tanpa harus memilih ‘Write’. Mengutak-atiknya secara desgn juga bisa langsung dilakukan lewat memilih menu di dashboard.
Tapi, bagi gw secara pribadi, banyaknya link yang ditaruh di dashboard ini sedikit menyebabkan beban yang harus didownload komputer lebih besar. Apalagi dengan adanya fitur “QuickPress”, yang kebetulan gw pake buat nulis post ini. Meskipun mempermudah blogger untuk menulis post secara langsung, tapi menurut gw membuat beban jadi lebih besar.
Selain itu, dimunculinnya menu “Recent Drafts”, juga sedikit menambah beban. Bagi gw, klo orang itu emang niat buat ngelanjutin tulisannya, ga harus diingetin lewat dashboard, mestinya udah inget sendiri dong?
Yaah, tapi overall, dashboardnya semakin user friendly, meskipun rame….
Buat masalah beban itu, ada juga sih sebenernya faktor bahwa internet yang gw pake ngga begitu cepat….
Tapi, tulisan yang gw tulis di atas merupakan pendapat pribadi gw. Gw bukan menghakimi lho…..