Boredom adalah “the feeling of being bored” (diambil dari Encarta Dictionary). Dengan kata lain, keadaan BOSAN.

Gw adalah orang yang termasuk cepet banget bosan. Dan, gw lagi-lagi mendapat serangan bosan, meskipun internet gw bisa aktif, dan gw punya game, dan hari ini libur.

Tapi, justru semakin libur, gw semakin bosan.

Mungkin gw udah terlalu terikat dengan keadaan sibuk kali ya….. Jadi klo gw ga ngapa-ngapain jadinya bosen……

Tapi, gw klo bosen aneh.

Gw tetap nyalain komputer, nyalain TV,  ngedengerin iPod, maen game, termasuk nulis blog ini. Jadi, bisa dibilang bosen gw merugikan bagi masa depan tagihan listrik rumah gw. Termasuk juga masa depan pengeluaran gw untuk pulsa…..

Bagi beberapa orang, jika mereka diserang kebosanan, bisa berakibat fatal. Terutama kalau mereka bosan, kemudian ngelamun. Beuuh…. Misalnya, broker saham. Kalau dia tiba-tiba bosan, kemudian ngelamun, trus ngelewatin kesempatan emas, nah, perusahaannya bisa rugi. Contoh lain, seorang pengasuh bayi. Mending klo anak yang diasuhnya termasuk anak yang alim. Klo termasuk deretan anak berandal? Sekali si pengasuh ngelamun, bisa aja dia main2 dengan benda berbahaya. Contoh lain, supervisor di sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir. Klo dia bosan, ngelamun, trus lengah, siapa yang tau klo tiba-tiba ada kerusakan yang harus diurus, tiba-tiba menjadi parah dan reaktornya meledak, seperti yang terjadi di Chernobyl?(meskipun di Chernobyl bukan gara-gara ngelamun…. yan gw maksudkan di sini ledakannya…:D) Banyak orang yang jadi korban jiwa.

Intinya, gw merasa klo kebosanan itu cukup berbahaya.

Dan gw saat ini sedang berusaha keluar dari boredom ini.