Yang baca post ini, pasti tahu yang namanya sushi. Jelaslah…..
Gw nulis post ini habis gw pulang dari makan sushi ama koko/abang gw di Sushi Tei Plaza Senayan. (Thank God I got a brother that loves to eat sushi….) Mantap chuy…. Makan di Sushi Tei cara yang bisa dibilang lebih ekonomis… Diakalin…. Tapi, gw ama abang gw bukan ngakalin kasirnya lho…. Tapi ngakalin cara makan gw ama dia….
Caranya, klo duduk di sushi bar, ambil yang piring biru. Piring biru itu bisa dibilang yang lumayan ekonomis. Dulu, seluruh sushi yang ada di piring biru harganya sekitar Rp9.000,00. Pas gw makan tadi, harganya udah Rp11.000,00(efek BBM dan krisis global sepertinya… no offense..). Sushi-sushi yang di piring biru itu biasanya maki sushi-maki sushi yang ukurannya kecil dan berjumlah 6, atau 2 sushi yang pake topping(gw ga tau istilahnya apa, klo ga salah tadi itu namanya gunkan). Nah, itu buat penutup. Untuk sushi yang rumit, gw ama koko gw mesannya yang satu piring panjang besar, isinya berapa gw ga ngitung. Minumnya, gw minum ocha a.k.a. green tea, yang ga dihitung dalam penghitungan bon. GRATIS!!!!! Jadi, minum gratis deh, klo minumnya green tea….
Jadi, intinya, klo mo makan hemat di Sushi Tei, ngambilnya yang piring biru aja…. Klo mo ngambil jenis piring yang lain, dikit2 aja… Hehehehehhehe…..