Ulum hari pertama udah lewat…. Mat akhirnya lewat juga…. Puji Tuhan….
Tapi, gila, gw brasa gw bakalan remed ne…. Terutama yang penalaran dan komunikasi…..

Kenapa?

Gila aja, angka-angkanya, parah2 abis….. Padahal waktunya cuman 2 jam…. Gw untung ngerjain essay urutan kedua… Temen2 gw banyak yg essay ga selese gara2 ngerjain penalaran dan komunikasi duluan…. Gw sih, jujur, soal-soal yang peluang gw ga nemuiin masalah yang berarti, kecuali di soal yang minta peluang munculnya angka prima antara 1-50…. Gila, lama ngitungnya, nyariin bilangan prima antara 1 ampe 50……

Soal-soal yang bikin lama sih gw bilang soal-soal bangun ruang. Bukan karena rumit, tapi karena angka-angkanya ngga enak… Gede-gede banget….. Ngitungnya manual lagi… Secara soal ulangan umum, mana ada soal yang dikasih tahu data-data dasar, trus disuruh cari keliling alas, luas permukaan, dll… GA ADA! Yang ada, dikasih tahu luas alas, disuruh nyari luas selimut! Angkanya ngga enak semua lagi…

Tapi, untung sih, gw selese… Gw ngga nyalahin siapa-siapa lho, apalagi Bu Agustin. Ngga… Gw ngga nyalahin… Gw cuman kesel aja, angka-angkanya ngga enak dihitung…

Ulum PLKJ sih lebih gampang. Pak Agus nepatin janji, soal essay logika semua. Tapi, PGnya, dari buku semua… Teori abis…. Semua yang ga pernah diajarin ama dia, keluar… Paling banyak soal tentang kependudukan sama tata kota…. Parah pokoknya… tapi, gw sih banyakan nebak… Hehehehhee….

Besok, ulangannya BI ama Tabuk. Abis nulis ini, gw mo ngelanjutin nulis catatan BI yang gw tulis di blog kelas gw. Buat ngebantu… Tabuk, yaaa, ga susah-susah amat lah… Hehehehehe…

Update lagi bsk ya……