“It’s good to be afraid. It means you still have something to lose.”

Dr. Richard Webber

on Grey’s Anatomy Season 4

Episode 10 “Crash Into Me Part 2”


Fear. Artinya rasa takut. Merupakan kata benda.

Entah kenapa, selama libur Natal dan Tahun Baru kemarin, gw malah sering banget ngerasa resah. terutama masa-masa setelah Natal menuju Tahun Baru. Gw ampe ga bisa tidur semalaman, malahan pernah ampe bener-bener ga tidur. Gw selalu mimpiin yang aneh-aneh, mikirin yang aneh2, ga bisa diem di tempat tidur kaya’ cacing kepanasan, nyanyi-nyanyi ga jelas dengan suara yang benar2 parah, dll. Ato kadang-kadang gw cuman diem2 aja, merenung kaya’ orang stres.

Banyak alasan untuk gw jadi stres dan jadi takut. Takut ga bakalan bertahan di masa depan gw. Takut gw cuman bakalan jadi pemenuh kelas doang nanti di smukie. Takut klo nanti gw ga bs masuk smukie. Takut kalau nanti gw cuman bakalan jadi sampah masyarakat. Takut klo nanti adanya gw cuman bakalan ngecewain semua orang yang ada di sekitar gw. Takut gw akan jadi kesepian (seperti yang bisa diketahui dari post gw sebelumnya, “Gw Itu Payah Banget….”, bagaimana gw berinteraksi dengan orang-orang baru). Takut kalau nanti apa yang telah gw lakukan di masa lalu diungkit-ungkit kembali. Takutakan macam-macam.

Ya, bisa dibilang gw orangnya paranoid. Gw sering banget takut akan berbagai hal.  Bahkan sering kalut sendiri.

Bahkan quote di atas juga ngga membantu. Meskipun gw menjadi sedikit lebih baik. Gw juga sering ngerenungin qoute itu. Ada benarnya juga sih. Seseorang takut karena suatu alasan. Dan dasar atas alasan itu adalah adanya sesuatu yang berharga bagi kehidupan orang itu,bersifat vital. Bisa berupa suatu hal yang dia merasa nyaman jika berada di dekat benda itu atau berada dalam kondisi itu, bisa juga hal yang dia sayangi, dll. Bahkan, klo menurut gw, separah-parahnya orang yang udah ngga punya siapa-siapa lagi ataupun apa-apa lagi di dunia ini, masih punya nyawa yang dapat hilang dari dirinya kapan saja. Make sense.

Yaah, seenggaknya separuh dari unek-unek gw udah gw keluarin…….