Setelah sekian lama gw ga posting resep, akhirnya gw punya niat lagi untuk posting resep… Ini resep daging panggan yang gw mulai pakai sekitar 2 bulan yang lalu, hasil eksperimen gw. Gw ga tau deh klo ada orang yang nyiptain resep ini… Pokoknya ini gw dapet dari iseng-isengnya gw… Hahahaha…

Alat dan Bahan:

Daging sapi (gw sih waktu itu pake daging sapi, ga tau klo daging yang laen, asal jangan ayam aja), besarnya seberapa cukup deh, yang penting bentuknya panjang dan mirip tabung, jangan pipih…

Oregano secukupnya

Fish sauce atau garam secukupnya

Merica secukupnya

Minyak secukupnya

Mentega secukupnya

Wadah

Loyang

Pinggan/wajan anti lengket

Membuatnya:

  1. Cuci dagingnya dengan air bersih.
  2. Lumuri dagingnya dengan bahan-bahan yang tadi disebutkan. Diamkan selama beberapa menit, paling lama 1 jam.
  3. Masak dagingnya secara utuh (ya, utuh) di atas sebuah pinggan panas. Pinggan tidak perlu lagi dilumuri minyak, karena dari yang gw denger di TV klo misalnya minyaknya di pinggan bakalan bikin angus makanan yang dimasak begitu. Masak hingga seluruh permukaannya lumayan coklat.
  4. Pindahkan daging ke atas loyang, yang sudah dilumuri mentega/minyak.
  5. Masukkan ke dalam oven yang telah dipre-heat (suhu 160 derajat Celcius)selama kurang lebih 45 menit untuk well-done, 30 menit untuk done (tergantung juga seberapa lama Anda menggelapkan bagian luarnya).
  6. Keluarkan dagingnya dari oven. Daging telah siap untuk dipotong-potong dan dihidangkan.

Saya merekomendasikan teman makan ini mashed potato…… Tapi dimakan pake nasi juga enak… hahaha…..

Kalo bumbu-bumbunya mo dimodif, coba aja… siapa tau lebih enak… lagian bahan-bahan yang ada di sini juga gw udh rada2 lupa dikit, apaan aj…… ahahaha