Hahahaha… Sepertinya judul di atas aneh banget yah? Hehehehe…. Tapi kurang lebih begitu anggapan gw tentang hari ini… Cuman klo lu udah baca ni tulisan gw, mungkin lu bakal ngerasa klo nih judul sbnernya ga aa hubungannya sama skali ama perjalanan gw ma tmen-tmen gw tadi… hehehe…


Gw ama temen-temen gw 11 orang (Tinus, Jeanette, Tacil, Kevin Loe, Megun, Oshelby, Bryan, Icha, Male, Jannice, dan Tenny) tadi siang melampiaskan napsu narsis di daerah Kota Tua…. Amunisi kamera ada 4 buah: kamera SLR Nikon punya Megun, C702 3,2 MP punya gw, C902 5 MP punya Kevin Loe, ama kameranya Oby (gw ga tau spesifikasinya….)… Kita berangkat dari recis kurang lebih jam 10.30an, berhubung gw telat bawa mobil gw(technically, yang bawa sopir gw)… Aslinya mo pake minibus punyanya Megun, cuman ga jadi berhubung dipake. Jadi, sekitar jam 11an kami nyampe di daerah Kota Tua, turun di depan ruko yang ada plang nama PT. Sadar. Di situ, berhubung settingnya bisa dibilang cukup bagus, mulailah berfoto-foto ria…. Inilah beberapa fotonya:

DSC00119DSC00123DSC00126

Abis dari rukonya PT. Sadar, kami jalan ke gang di samping ruko itu, ngarahnya ke Museum Fatahillah. Di gang itu ada kayak gedung yang udah ditinggal gitu, cuman ada tulisan di luarnya,”Dilarang menggunakan gedung ini tanpa seijin pemilik.” Tapi, bodo amat….. Berhubung tuh gang aja suasananya udah cukup bagus, kami foto-foto lagi.. Ahahahaha…. Dengan berbagai pose tentunya… Inilah beberapa hasilnya:

DSC00129DSC00127

Kelar foto-foto di situ, kami jalan ke Museum Fatahillah… Di sono, sebelum masuk, guess what, foto-foto lagi… Hhehehehehe…. Secara di situ ada meriam, daripada harus ke meriam Si Jagur di dalem yang jelas banyak dipake, dipakelah tuh meriam…. Ini oto gw ma Tinus di meriam:

DSC00131DSC00132

Abis itu, masuklah kami ke Museum Fatahillah. Di situ, kami bayar Rp2.000,00/orang. Masuklah ke situ, kemudian, apa anak-anak…. FOTO-FOTO LAGI! Hehehehe… Udah bisa ditebak banget.. Di situ ada banyak banget spot-spot bagus buat foto…. Patung dewa Hermes (gw tadi foto di deket situ, niruin gayanya dia, jelas tanpa buka baju…… hehehe), meriam Si Jagur(yang ternyata penutup pangkalnya yang berupa tangan yang lagi menunjukkan isyarat yang JOROK….), daerah semi-undergroundnya, gerbang kecil dengan lubang buat ngintipnya, dll… “Sayangnya” ada tiga di sini… 1. Sayangnya ga ada jendela yang kebuka di situ, supaya bisa foto ala meneer-meneer Belanda yang lagi ngelongok ke bawah. 2. Sayangnya Bryan punya firasat buruk. 3. Sayangnya blom pada makan di rumah. Jadi ga bisa lama-lama di Museum Fatahillah… Jujur, gw belom puas….. Hahahaha… Jadi, laen kali pengen ke sono lagi….. Hehehehehe… Ini nih beberapa foto yang diambil di Museum Fatahillah:

DSC00137DSC00145DSC00144

Berhubung ada “sayangnya” ketiga, kami cabut ke Kantin Mati Mega Rasa di gang yang tadi dilewatin… Di sini makanannya lumayan, dan cukup bersahabat harganya…. Jadi klo dateng ke Kota Tua lagi, kayaknya gw bakalan makan di situ lagi deh…. hyehehe…

Pas di kantin ini, berhubung “sayangnya” nomer 2, dan sepertinya pada bosen, dibicarakanlah mau ke mana lagi abis dari situ. Nah, pada sepakat mau ke Grand Indonesia (GI) aja…  Jadilah kami smua pergi ke GI, dengan rencana awal mo ke air mancur menari di situ… Cuman, berhubung ada Jeanette yang berkonspirasi dengan yang laen buat ngerjain Male dan gw, semuanya berantakan…. Jadi ceritanya, pas di mobil gw on the way to GI, oby, male, ama gw berusaha mati-matian buat motret Jeanette. In the end, Jeanettenya ngambek hingga nyampe di GI dan masuk Gramedia. Di sini, berhubung pada takut semua, mulailah minta maaf smua, dimulai dari Tinus, Oby, dan terakhir gw ama Male… Pas gw ama Male minta maaf, langsung diteriakin klo gw ama Male itu dikerjain ama mereka… Hahahaha…. Gw sih sbnernya udah dikasi tahu ama si Kevin Loe klo itu tuh pada mo ngerjain Male, jadi gw sedikit shocked juga dikasi tau ama mereka klo gw dikerjain juga… Hahahaha…. Padahal tuh, klo misalnya gw dikasi tau, gw bakalan tetep keluyuran di gramed nyari Jakarta Weekend Bible…. huh…. Mana air mancurnya juga ikutan ga jadi lagi….. Tapi tadi gw nyobain Blizzard di Dairy Queen, gw nyoba yang rasa Green Tea… Enak loh… apalagi klo misalnya dikasi chocolate chunks… sayangnya tadi gw menolak… hehehehe,,…. Ini foto pas di GI:

DSC00157

Jadi, begitulah perjalanan gw… Kota Tua dari jaman kolonial digabungin ama GI yang baru grand opening…. Siapa tau lu jadi kepengen jalan ke Kota Tua? Hahaha,…. silakan saja…. Daerahnya itu klo ga salah sekitar Jalan Pintu Besar Utara, Jalan Kunir, dan sekitarnya… Pokoknya naik busway koridor 1 nyampe kok…. tinggal jalan kaki beberapa menit dari Stasiun Kota, nyampe deh,…. Dari sumber yang gw baca di internet, nyewa sepeda onthel katanya Rp20.000,00/jam klo ga pake bapak-bapak yang ngendarain, Rp25.000,00/jam klo pake… Klik di sini buat ke situs resmi Kota Tua.

Yaaa, jadi begitulah perjalanan gw… Hahahaha… Thanks yah buat temen-temen gw yang udah ikutan….