Smuanya… Gw tadi ikut prom nite alias pesta perpisahan buat angkatan gw, courtesy of tante-tante nyokap temen-temen gw…. Tempatnya di Hotel Santika Jakarta, Jln. K.S. Tubun…. Beneran, tadi itu mngharukan banget sekaligus seru abis….

Promnya dimulai kurang lebih jam 5 sore (ngaret dari jadwal sbnernya, yaitu jam 4.30 sore), dimulai dengan ketidakjelasan permainan si DJ(ditafsirkan sebagai tanda-tanda akan munculnya Deddy Corbuzier oleh tmen-tmenb gw), dilanjutkan sambutan macem-macem dan games dari si MC dari EO Waroeng Pesta, Julius sama Owen. Ini MC berdua bneran kocak abis…. Apalagi si Owen dengan gayanya yang rada” banci dikit…. Hahahaha…. Oya, tadi juga ditemenin ama DJ mereka, DJ Adri, lengkapnya sih Stefanus Adrian…. Abis sedikit games, acara klo ga salah lanjut ke makan-makan, setelah sebelumnya doa makan oleh Bu Agnes…. Makanannya bener-bener berlimpah, serius, tadi aja gw gara-gara niat ngambil banyakan malah jadi hampir ga abis.. hahaha… Gw juga sih sbnernya, milih ngambil sup dulu,…. Hahahahaha…….

Abis makan, acara dilanjutkan dengan band dari anak-anak recis sendiri…. Yang maen seinget gw tuh bandnya Rere, Rex klo ga salah, trus bandnya Sasha, Blackjack, sama yang terakhir dan paling seru: Seventh Heaven! Bandnya Stefanus….. Nyanyinya dong, Hampa Hatiku (apa Hatiku Hampa ya?) sama Tua-tua Klabing…. Asli, itu banyak banget yang ampe maju ke dance floor cuman buat nyanyi bareng sama nyorakin bandnya Stefanus…. Hahahaha….

Abis penampilan dari band-band, ada kejutan: Dion nyanyi solo! Dia nyanyiin lagu yang katanya buat ujian praktek agama kmaren…. Gara-gara tuh si Owen, Dion nyanyinya jadi ga serius gitu, si Owennya berpose-pose aneh di sampingnya si Reza… Hahaha…. Abis Dion nyanyi, sesi foto bersama dimulai… Dimulai dari kelas 9A, sampe akhirnya guru-guru foto bareng…. Abis itu, Kathya ama anak-anak cwe lainnya dari kelas 3A nyanyi lagu If We Hold On Together, mantep banget…

Acara dilanjutkan dengan pembagian award-award buat anak-anak yang terpilih…. Klo ga salah gw tuh ada the most patient, the most outgoing, the most friendly, the most popular, sama apa lagi tuh gw udah lupa (padahal baru tadi… ckckckck).. Hehehe….. pembagian award ini diselingi dengan pembagian doorprize buat para guru… hehehe, yang bikin lucu, tiap kali nominasi tiap award dibacain, pasti nama si Eka selalu disebut-sebut… ahahaha…. Sampe akhirnya dia bner-bener kepilih sebagai the most popular tonight… Ahahahaha….

Setelah seluruh fun stuff, kami disuruh bikin lingkaran, trus si Owen sama Julius mulai bilang some stuffs tentang nih perpisahan tuh terakhir kali kami bakalan ketemu bareng satu angkatan full dengan baju yang mantep-mantep begini, smua omongan tentang kami bakalan ngumpul lagi tuh bullshit smua, ga bakalan kejadian. Trus, Owen ngundang anak-anak yang mau bilang sesuatu, mau ngungkapin makasih, minta maaf, dll. Yang pertama-tama maju tadi siapa yah? gw lupa…. Hehehe… Yang pasti gw maju… Itu ternyata ngantri dulu loh, di depan gw ada Nico, Troy, sama Steffie… Abis Steffie selese urusannya, gw langsung ngomong. Pertama-tama gw langsung share dulu apa yang gw rasain pas pertama kali masuk skolah di Jakarta… Kemudian gw bilang makasih ama temen-temen gw karena udah nerima gw as who I am. Ujung-ujungnya, gw juga minta maaf ama semua orang, dan gw khususkan satu space khusus di waktu bicara gw, khusus untuk minta maaf ama Pak Topo, gara-gara tragedi ga ulangan buat kelas gw yang disebabkan oleh gw… Abis omongan gw selese, gw langsung disuruh Owen dateng ke Pak Topo trus minta maaf langsung dan salaman…. Akhirnya gw dateng ke Pa Topo, dan beliau maafin gw ternyata,…. Thanks God….. Gw udah berasa mo nangis tuh, cuman masih bisa gw tahan…. Setelah gw, ternyata masih banyak lagi temen-temen gw yang memberikan testimonial minta maaf dan terima kasih dan sebagainya buat guru dan temen-temennya…. banyak klo gw tulisin di sini… Lagian masa gw nyebarin masalah orang laen di blog gw? hahahaha….

Abis seluruh antrian testimonial dihentikan Owen gara-gara waktu terbatas, kami disuruh minta maaf pribadi ama seluruh orang di situ, terutama ama guru dan pegawai… Gw masih sempet-sempetnya minta maaf ama tmen-tmen gw yang laen…. Pas gw sampai pada antrian guru-guru, gw paling lama sendiri minta maafnya ama guru-guru…. Pas awal-awal, gw masih blom nangis. Pas nyampe ke Bu Agustin, wali kelas gw yang pertama pas gw pindah ke Jakarta, gw langsung nangis sejadi-jadinya…. Beneran, pas minta maaf sama makasih ama Bu Agustin, gw langsung merasa ingin nangis…. Iyalah, beliau wali kelas gw yang pertama di SMP, yang pertama kali menyaksikan bagaimana gw berubah dari seorang anak lulusan SD dari kota “kecil” jadi anak SMP di Jakarta yang udah mau lulus…. So memorable… Gw juga ke Pak Topo lagi, gw minta maaf skali lagi… Beliau maafin gw lagi, dan beliau juga ikut nangis…. Huhuhuhuhu… Selain ama guru-guru, gw juga minta maaf dan bilang makasih udah nerima gw sebagai temen mereka…. Gw bilangnya hampir ke semua orang, bahkan yang ga dekat sekalipun loh… Asli, bagian ini bikin prom kali ini jadi bener-bener berharga banget buat gw….

Setelah semua orang selesai maaf-maafan, kami disuruh ngumpul di daerah dancefloor. Ternyata, Sir Yoseph pengen ngebuat sebuah pengakuan… Isinya tuh, beliau tuh nyesel harus pindah dari recis, karena beliau tuh ngerasa recis tuh, apalagi angkatan gw, udah keluarga sendiri…. Dll deh… Asli, tadi tuh bikin terharu juga… Tapi gw sih ga ampe nangis…. Mata gw udah kering nangis sambil ngelilingin separo ballroom…. hehehehe…

Abis pesan-pesan dari Sir Yoseph, kami semua dikasi segelas Coca Cola/Sprite, sementara para guru dan karyawan dikasi champagne merah (dan dengan begonya gw nanya,”itu apa?” dan dibilang,”champagne….” gw bales,”adaya champagne merah?” hahahaha… ketauan betapa kampungannya gw… hahahaha….), trus si owen ngajak cheers ato apalah namanya itu…. hahahaha…

Prom King and Queen, diumumin abis cheers… Yang jadi prom king Nico, yang jadi queen Nessa… Abis itu, kita DUGEM! Hahahaha… oh, iya dong, mana lengkap prom tanpa dugeman… hahaha…. si DJ Adri muterinnya lagu-lagu yang gokil… Sialnya, pas gw keluar ballroom demi seberkas udara segar (halah) dia muterin lagu yang pas banget buat ajeb-ajeb… Sayangnya gw udah kelewat kepanasan, kemeja gw udah basah banget, untung dalemannya jas ngko gw bahannya bikin ga nembus… hehehehe…. Di luar, kehebohan dilanjutkan dengan foto-foto bareng, ampe akhirnya banyak yang pulang……. hahahaha…

Yaa, begitulah kisah 1001 malam di Baghdad prom nite SMP Recis angkatan 2009…. A very memorable one for all of us, especially for me…. Special thanks and recognitions are given to Waroeng Pesta – EOnya prom ini – beserta jajaran staffnya, plus panitia tante-tante… Thanks for giving us (especially me) one of the best nights in our lives….