Yes, this is the beginning of the DETAIL SERIES, as it has been told on my previous post. Buuuut, a slight bit change in plan: I’m not writing this while I’m still in school; instead I’m writing(more like “typing”) this from my brother’s laptop, AGAIN, as I had lost my modem….T.T

Oke deh, enough for the opening. Let’s begin:

Seperti yang sudah Anda ketahui, gw milih seni tari sebagai pelajaran seni gw buat 3 tahun ke depan, artinya selama 3 tahun masa SMA gw, gw stuck sama seni tari… hahaha… Tapi, gimana ceritanya gw milih tari?

Jadi waktu itu kelas gw sama klas X-4 itu kelas pertma yang dapet pelajaran seni. Nah, hingga saat itu, gw masih mikirin antara mo milih seni tari, seni rupa, ato seni suara (seni musik ga masuk itungan, there’s NO WAY gw masuk seni musik). Pas pertama, semuanya dikumpulin di ruang seni tari sama seni suara yang sekatnya dibuka. Setelah sepatah-dua patah kata dari para guru seni minus bu Acsa, anak-anak pada disuruh masuk ke ruangan tempat seni pilihan mereka. Nah, berhubung gw sama Gary masih bingung mo milih seni apa(udah dipersempit jadi seni rupa sama seni tari), gw berdua konsultasi sama bu Grace Suzan, guru tari smukie. Pas konsul nih, dikasilah wejangan-wejangan sama kisi-kisi tentang ntar tuh gimana pelajaran seninya, trus ntr ujian prakteknya gimana, dll… Ujung-ujungnya, gw makin tertarik sama tari, dan akhirnya pilihan pertama gw jatuh ke tari… hehehe…

Selama udah kira-kira 3 bulanan belajar tari, kami sejauh ini udah belajar 1,25 tarian. LOH! 1,25? iya, yang 0,25nya itu tari minang, tapi baru masuk dasarnya… hehehe… tapi klo untuk yang cwo, tariannya udah 2, kecak sama ondel-ondel… Eh, tapi “ondel-ondel” di sini bukan yang pake itu boneka segede gaban loh ya, tapi ada deeeeeh… hehehe….

Nah, berhubung populasi penari pria bisa dibilang dikit (seni tari ini sbnernya dianggap sebagai seni buangan, soalnya anak-anak yang ngga masuk seni yang laen (istilahnya ditendang) pada hijrah ke seni tari), gw dah 2 kali tampil di aula smukie… Yang pertama tuh pas openingnya Culture Corner, 4 cwo sama 4 cwe nari ondel-ondel di depan seluruh populasi smukie… OMG…. paraaaaaah…. tapi untung everything went well… hahaha… Yang kedua tuhbaru-baru ini, pas openingnya National Smukiez Competition, smua anak tari yang cwo + si Putri (bneran namanya putri….) nari KECAK! hahaha… yoi dong, ga pake baju lagi.. hahaha…. Yaaaa, inilah, ternyata dengan gw masuk seni tari gw malah dapet kesempatan buat manggung.. hahahha….

oke, sekian DETAIL SERIES : Seni Tari. ntar akan ditulis lebih lanjut DETAIL SERIES lainnya… hahaha….