Holaaaa… ktemu lagi ama *bencis mode* EIKE *off* gw… *dah berasa talkshow*

Ah… Ini gw lagi nyempet2in doang nulis blog, di tengah sibuk dan penatnya belajar fisika sehubungan dengan ulangan besok, kinematika gerak lurus, TIDAK *dan kenapa gw malah ngeblog? goblog oh go blog….*

Yah,itulah gilanya gw, di tengah belajar bahan fisikayang susah ini *konon katanya tiap tahun bahan ini pasti klasikal* gw malah ngeblog. Bukannya di hari laen gitu, malah sekarang -_-‘ Malah dapet ide buat nulis beginian lagi, perbandingan antara hidup sblom dan setelah smukie…

Yaudah langsung aja dah.

1. Frekuensi bersantai akan sedikit berkurang.

Ini salah satu SMUKIE EFFECT *bikin istilah baru aaah* yang dah rada terkenal ampe ke luar smukie. Emang bener sih, terutama buat gw dan tmen-tmen gw yang kelas X ini, berasanya waktu nyantai tuh makin berkurang gara2 dikorting berbagai macam kegiatan, mulai dari les yang setumpuk, belajar pribadi di rumah, bikin tugas yang bobotnya gila *gara2 kelewat lengkap fasilitasnya ampe ngasi tugas presentasi dan lainnya yang pada dasarnya gila, dll. Gw yang dulunya masih rada sering keluyuran ke mall-mall *sekarang juga masih sih* mulai berkurang frekuensinya. Tapi yah, tentunya ini tidak berlaku sepenuhnya untuk anak-anak yang ga belajar pun bisa dapet bagus, anak-anak yang ngga ngeles, dan anak-anak yang memang sudah pasrah.

2. Lu bakal tau banyak soal tempat-tempat les yang bagus.

Nah ini sih untuk anak-anak yang ngeles *ga termasuk gw, gw termasuk yang malas ngeles, hehehe*… Bner loh, bahkan sebelum lu masuk sekolah untuk pertama kalinya pas briefing MOS, lu bahkan dah disuruh ngeles dulu biar pas skolah bisa ngejer. ih waw… klo gw sih orangnya pengen menikmati masa liburan secara maksimum, jadi ogah sih yaaa…. Eh tapi serius loh, gara2 tmen-tmen gw pada ngeles, gw juga ikutan kecipratan info-info tentang tempat les yang bagus! ah tapi males ah ngeles… dah enak nih bisa OL mulu tiap hari… hahaha…. Tapi lu, ya lu, yang baca ini, harus tau klo ngeles tidak menjamin lu bisa dapet nilai bagus, or at least survive di smukie. Lu juga harus rajin de el el dah…

3. Definisi lu tentang nilai jelek akan berubah. Drastis.

Yang satu ini ga berlaku buat anak-anak yang ambisius banget, contohnya yaaaa…Ah gw ga mau sebutin ah! hahaha… Tmen-tmen gw di X-5 pasti tau lah orang ini siapa. Tapi serius. Lu ga bakal lagi menganggap nilai 7 atau 8 itu jelek dan biasa-biasa aja. Lu ga bakal ampe nangis darah cuman gara2 nilai lu ngepas KKM. Oh ya, gw masih inget kejadian kelas 7 di recis dulu, teman. Ampe nangis gara2 nilai 7. Hahahaha… gw sih ketawa aja… Gw waktu itu merah dan fine-fine aja. Hahaha…. Oke, back to smukie. Di sini, pertama-tama lu masih bakal melihat nilai2 7 itu sebagai suatu aib. Lama-lama, dikarenakan susahnya soal-soal ulangannya, engkau akan merasa bersyukur dan berbahagia atas angka 7 itu. Bahkan, bagi beberapa orang, angka 7 itu adalah suatu berkah luar biasa… No offense loh, bneran, gw bukan ngatain ato mo nyinggung… Jadi nak, pelajarannya adalah, bersyukurlah atas nilaimu, berapapun itu… Masih sangat mungkin ada yang lebih jelek dari nilaimu, nak…. Yah, klo gw sih dah dari awal tau klo masuk smukie nilai gw pasti jatuh dan berguguran layaknya hujan di hari selasa *apa siih…* Jadi gw fine-fine aja klo nilai gw merah. Hahahaha…

Yah, inilah yang bisa gw pikirkan sejauh ini, ntar klo ada yang mau gw tambahin, ya gw tulis lagi aja di sini. Hahahaha….. oke, back to KINEMATIKA GERAK LURUS!